Search Konten In This Blog

Tentang Novel Gue

Commuter
Love In Faith


Buku Satu

Alias bakal jadi Trilogi atau kisah dalam 3 buku. bagi yang pengen tau sebenarnya ceritanya tentang apa sih? di sini gue bakal ngebedah sedikit isi dari buku perdana gue yang kemunculannya Insya Allah akhir tahun 2016 ini.

Commuter - Love In Faith, menceritakan kisah seorang pemuda bernama Zafran yang hidup terpisah dari Ibu dan adik-adiknya. ia mengembara bekerja di Ibu Kota untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga dan menggapai mimpinya.

Suatu sore, saat Zafran sedang pulang kerja, ia tengah duduk  di sebelah seorang ibu paruh baya yang tidak lama kemudian berhenti di salah satu stasiun kota. hingga pada akhirnya kereta Commuter yang ia tumpangi berhenti pada satu stasiun dimana ia bertemu dengan Teman masa kecilnya Silvi. inilah awal kisah pertemuan Zafran dengan cinta pertamanya.

Kehidupan Zafran dan keluarganya tidaklah mudah. banyak liku-liku peristiwa yang menyebabkan ia harus mengambil beberapa keputusan sulit tentang hidup dan cerita cintanya.

Ibunya yang seorang janda memiliki enam orang anam termasuk Zafran. Zafran merupakan anak tertua. ayahnya telah meninggal semasa ia duduk di bangku SMP.

kematian ayahnya berdampak terhadap perkembangan Psikologis Zafran dan adik-adiknya. tetapi karena merupakan anak tertua dan memiliki tanggung jawab besar yang diembannya, Zafran mengalami degradasi sikap yang cenderung mengarah kepada keburukan.

Silvi sendiri merupakan teman SD Zafran di mana Zafran berasal dari tanah Sumatera Selatan. perubahan pada fisik Zafran membuat Silvi seketika terpesona. layaknya orang yang jatuh hati, ia menerima pernyataan cinta dari Zafran saat Zafran  mengajaknya berlibur ke Taman rekreasi di Jakarta.

Silvi merupakan seorang perempuan bersifat ganda, ia bisa menjadi sangat aktif dan juga sangat murung. ketertarikannya terhadap novel romance karya Nicholas Sparks membuatnya menghabiskan hampir seluruh waktu luangnya setelah kuliah untuk membaca.

Kekuatan Cinta keduanya menimbulkan cobaan. suatu ketika terjadi sebuah tragedi yang memaksa keduanya harus berpisah.

Zafran berhenti dari pekerjaannya dan menjadi orang yang patah arang karena tidak memiliki siapapun lagi di sisinyaw. Faktor ekonomi menjadi salah satu penyebab selisih paham antara ia dan ibunya. ia terpaksa harus keluar untuk selama-lamanya dari rumah, memaksanya melupakan mimpi dan juga kenangan indahnya bersama Silvi.

Begitulah.... bagi yang penasaran seperti apa sih ceritanya? tunggu kemunculan perdana novelnya antara musim gugur dan dingin 2016!


 Salam Hangat
Bayu Zane
Penulis



No comments:

Post a Comment

Back to top